Rabu, 23 November 2011

Tempat Wisata lain yang dapat dikunjungi

PANTAI TIMANG

Lokasi ini terletak diantara pantai siung dan pantai sundak Gunung Kidul, Yogyakarta. Kiria-kira 3 jam perjalanan dari Yogyakarta. Pantai ini relatif terpencil dan akses yang sulit membuat namanya kurang dikenal warga sekitar. Akan tetapi jika sudah sampai, capek yang dirasa akan terbayar. Di sisi barat kita dapat melihat pantai dengan substrat berbatu terjal, sedangkan di sebelah timur dapat ditemui pantai berpasir seperti pantai di daerah pantai selatan pada umumnya. Di sebelah selatan dapat kita lihat ongokan batu besar yang oleh masyarakat sekitar disebut watu panjang, atau batu panjang. dapat kita lihat pula tali yang menghubungnkan batu tersebut dengan daratan dilengkapi alat sederhana untuk menyeberang.

HUTAN WONOSADI

Hutan Wonosadi dan Gunung Gambar merupakan dua obyek wisata alam yang letaknya berdekatan dan pada saat-saat tertentu secara bersamaan, masyarakat setempat melaksanakan upacara adat “SADRANAN” secara meriah. Hutan Wonosadi merupakan hutan yang terletak di lereng perbukitan di Desa Beji Kecamatan Ngawen, sekitar 18 km dari Wonosari. Hutan yang kaya dengan pohon-pohon langka sampai saat ini masih sangat terjaga kelestariannya. Gunung Gambar dengan ketinggian 200 mdpl, merupakan obyek wisata spiritual yang berada di Desa Jurangjero Kecamatan Ngawen. Dari puncaknya kita dapat menikmati keindahan Rawa Jombor di Klaten dan Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri. Gunung Gambar merupakan tempat bertapa Raden Mas Said/Pangeran Sambar Nyowo selama berperang melawan Belanda. Di tempat ini, beliau duduk di atas batu (Watu Kong) yang sampai sekarang masih terlihat di Gunung Gambar, menyusun strategi untuk melawan Belanda, yang kemudian menjadi penguasa Mangkunegaran Surakarta dengan gelar KGPAA Mangkunegara I.
Sumber: http://www.trackpacking.com/archive/province/Daerah+Istimewa+Yogyakarta

PANTAI NGUSALAN

Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta Ngusalan berarti keong,, ya karena disini banyak keongnya
Sungguh mengasyikan bila ada disini, bisa melihat banyaknya keong yang hidup di pantai Ngusalan ini. Selain keong terdapat juga binatang-binatang laut lainnya seperti kerang, udang, lobster dan beberapa jenis ikan yang ada.


PANTAI SIUNG

Desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari, gunung kidul Pantai ini memiliki keindahan dan ciri kas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah.
Bagi yang hobby climbing di sini 250 jalur pemanjatan, sehingga menjadikannya sebagai surga bagi climbers. Bahkan belum lama ini di Pantai Siung diselenggarakan Asian Climbing Gathering yang diikuti oleh 80 peserta dari 15 negara di Asia.


GUNUNG NGLANGERAN

Kawasan ini konon merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya memiliki keindahan yang secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari atas gunung, pemandangan terhampar luas bak permadani hijau. Kala kita memandang ke bawah, kita bisa melihat ladang, kebun, dan bangunan tower dan berbagai stasiun televisi yang jumlahnya cukup banyak, manambah keindahan alam.

PANTAI SEDAHAN

Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keistimewaan dari Pantai Sedahan adalah sebagai tempat mendaratnya penyu untuk bertelur. Kejadian ini sangat digemari oleh wiatawan yang berminat. Beberapa jenis penyu langka masih ada disini. Pantai ini cukup luas sehingga tak ada salahnya anda bisa mengajak keluarga atau kerabat dekat anda untuk datang ke tempat ini.

PANTAI GLAGAH

Tak seperti di pantai-pantai yang lain, pengunjung yang melewatkan waktunya di pantai ini tidak sekadar melihat dan bermain ombak di hamparan pasir pantai, tapi dapat naik perahu atau kano mengarungi panjangnya laguna pantai ini. Selain kegiatan tersebut, pengunjung juga dapat berkunjung langsung ke kebun buah naga yang terletak di sekitar pantai.




Sumber: http://www.klikunic.com/2010/01/must-readpic-beneran-dah-tau-semua.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar